Wednesday 22 June 2011

Spicy Tuna Fusilli

Semalam udah kayak orang ngidam. Tiba-tiba keingetan waktu adik ipar dulu pernah bikinin gw Tuna Fusilli, tapi pedeeeeesss banget! Sedangkan gw gak bisa kalau makan yg terlalu pedas. Tapi gw akui,rasanya memang enak banget sih! Keren yah,padahal adik ipar gw tu cowok lho tapi jago masak! Nah,semalam gw antara laper, homesick & kangen keluarga di Indonesia. Gak tau kenapa,kok ya Tuna Fusilli itu yg muncul di kepala gw. Akhirnya, pagi pun tiba. Langsung mandi, mandiin anak, kasih sarapan anak & saatnya gw membuat Tuna Fusilli. Semua bahan sudah lengkap kecuali tomat (Keabisan di kulkas). Untungnya tomat cuma optional saja. Kalau sudah ada pasta tomat, penggunaan tomat gak wajib diharuskan sih. GOOD! Let's do it!! :-)


















Spicy Tuna Fusilli

Bahan:

  • 500 g Fusilli (atau penne, atau spaghetti, atau pasta lainnya)
  • 250 g jagung manis pipilan (boleh yang di kaleng atau yang beku)
  • 1 Onion, cincang besar
  • 3 siung bawang putih, cincang kecil
  • 3 kaleng (300g) Tuna Chunks in olive oil atau bisa juga in tomato
  • 4 Cabe merah besar, haluskan
  • Cabe rawit kalau penggila pedas
  • 400 g can chopped tomatoes (klo pake tomat segar biji & airnya dibuang ya
  • 1/4 sdt Oregano
  • Garam, gula, blackpepper (Sesuai selera masing2)
Cara membuat:
  • Rebus pasta selama 8 / 10 menit, dalam air rebusan yang sudah dibubuhi garam dan olive oil. Tiriskan.
  • Tumis bawang bombay & bawang putih sampe harum. Kecilkan apinya, kemudian masukan cabe halus
  • Masukan jagung manis pipilan
  • Masukan tuna, aduk2 sebentar trus masukin pasta, aduk lagi sebentar kemudian masukan tomat cincangnya (Kalau pakai). Aduk sampai rata,
  • Masukan semua bumbu2 (garam, gula, black papper, dan oregano). Kalau rasanya sudah mantap, berarti Tuna Fusilli sudah siap disantap.
  • Selamat mencoba... :-)

No comments:

Post a Comment